-->

Artikel dan Informasi Tentang Tas Modern dan Koper Unik Yang Ada

Monday, May 4, 2015

Bunda Wajib Baca Nich! 7 Makanan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak

Setiap orang pasti mengidam idamkan memiliki kemampuan berfikir yang cerdas. Berbagai upaya telah dilakukan untuk memaksimalkan kemampuan otak kita agar dapat berkembang lebih baik lagi. Salah satunya dengan belajar. Namun belajar saja tentu tidak cukup tanpa diiringi dengan asupan gizi yang baik. Khususnya asupan yang mampu meningkatkan kecerdasan otak kita.

Dengan otak yang cerdas, kita dapat berfikir secara cepat dan tepat. Hal ini akan sangat memudahkan kita dalam menjalani aktivitas sehari hari. Berikut ini akan  mengenai makanan apa saja yang dapat meningkatkan kecerdasan otak kita, Simak Yuk!
1. Ikan

Hampir semua orang mengetahui bahwa ikan kaya akan asam lemak omega 3. Kandungan ini akan sangat berguna dalam meningkatlan daya berfikir serta daya ingat otak kita. Ikan yang kaya akan kandungan ini adalah ikan salmon, tuna dan sarden.

2. Pisang

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh, ternyata pisang memiliki manfaat luar biasa lainnya. Karena pisang memiliki kandungan Kalium dan Magnesium yang bagus untuk nutrisi otak kita. Kandungan ini juga bermanfaat untuk transmisi saraf di tubuh. Luar biasa bukan ?

3. Bayam

Bayam juga sangat baik untuk menutris otak anda. Didalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak anda.

4. Telur

Asam amino yang dimiliki oleh telur mampu menjadi bahan yang sangat baik untuk perkembangan otak kita. Selain itu, kandungan protein dalam telur juga berfungsi membuat otak kita semakin kebal terhadap berbagai penyakit

5. Alpukat

Siapa yang tak suka buah satu ini. Alpukat memang paling enak di buat minuman seperti jus. Dan ternyata alpukat yang kaya akan kandungan Vitamin E sangat bermanfaat sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

6. Brokoli

Makanan yang keenam yaitu brokoli. Brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak anda, karena mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak anda.

7. Cokelat

Dan yang terakhir adalah cokelat. Cokelat yang mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak anda. Jadi tak ada salahnya jika anda rutin mengkonsumsi cokelat.

Previous
Next Post »