-->

Artikel dan Informasi Tentang Tas Modern dan Koper Unik Yang Ada

Monday, May 4, 2015

Bunda Wajib Tahu Ini : 3 Rahasia Otak Cerdas si Kecil

Untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil, sejak masih dalam kandungan para ibu hamil wajib memberikan asupan tepat, seperti protein, kolin, asam lemak omega 3, dan karbohidrat kompleks.

Namun agar otaknya tumbuh sehat dan mampu menyerap segala sesuatu disekelilingnya, si kecil butuh asupan atau nutrisi yang tepat, yaitu:

Antioksidan

Antioksidan merupakan zat yang mampu memperlambat atau menghambat oksidasi dan melindungi sel dari radikal bebas. Untuk otak si kecil, antioksidan melindungi otak dari keausan normal.

Pada makanan, antioksidan terbesar ada pada buah-buahan seperti stroberi, rapsberry, dan blackberry, serta sayuran berwarna cerah yang padat gizi. Sementara makanan yang mengandung vitamin E dapat melindungi sel otak dari kerusakan.

Kolin

Adalah nutrisi yang penting bagi perkembangan otak dan fungsi memori. Seperti dikutip laman What To Expect, kolin juga membantu mengoptimalkan fungsi kognitif si kecil.

Makanan itu dapat ditemukan dalam telur, terutama pada kuning telur, kacang-kacangan, brokoli, kembang kol, yoghurt, tahu, gandum, dan daging sapi tanpa lemak.

Asam Lemak Esensial

Omega 3 merupakan asam lemak esensial atau lemak sehat terbaik yang terkandung dalam Air Susu Ibu (ASI). Omega 3 penting untuk otak yang berkaitan dengan psikomotorik dan menstabilkan suasana hati.

Makanan yang mengandung omega 3 tersimpan dalam salmon, udang, kerang, biji kenari, dan telur.

Previous
Next Post »