-->

Artikel dan Informasi Tentang Tas Modern dan Koper Unik Yang Ada

Tuesday, April 28, 2015

Cara Mudah Rawat Tas Kulit

Cara Mudah Rawat Tas Kulit - Tas, kini sudah menjadi barang wajib untuk bisa selalu tampil gaya. Selain fungsinya yang bisa menampung keperluan kita, tas juga bisa menambah gengsi dan kepercayaan diri kita. Keanekaragaman bentuk dan bahan, seringkali membuat para pecinta tas tergiur untuk memilikinya. Hanya saja, mungkin sebagian orang masih belum tahu bagaimana cara merawat tas agar tetap terjaga kualitasnya dan juga terawat.

Salah satu jenis tas yang banyak diminati adalah tas yang berbahan kulit. Tas berbahan kulit selain terlihat elegan tas kulit juga bisa dikatakan tahan lama, tentu, tergantung dari bagaimana kita menjaga dan merawatnya. Mungkin diantara kamu, ada yang menginginkan tas berbahan kulit, hanya saja kamu terlalu malas dan menyangka merawat tas kulit sangat sulit. Jangan khawatir, karena masih ada cara mudah untuk merawat tas kulit kesayanganmu!

Namun sebelumnya, ada kutipan dari kompas.com yang mengharuskanmu teliti sebelum membeli tas kulit yakni kamu harus melihat kelegalan tas kulitmu. Biasanya tas kulit yang legal ada logo 'CITES' dibagian belakang merk tas. CITES ini singkatan dari The Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna & Flora. Dengan spesifikasi tersebut, artinya produsen tas telah mendapat izin resmi untuk memproduksi tas dari kulit asli.

Setelah kamu memilih merk tas kulit yang legal, kamu tentu harus merawatnya supaya tetap indah dan tahan lama. Masih dikutip dari kompas.com, yang harus kamu lakukan adalah

1. Simpan tas kulitmu dalam kantong berbahan kain dan sebisa mungkin untuk tidak menumpuk tas kulitmu dengan benda lain.

2. Sebisa mungkin jangan sampai tas kulitmu terkena minyak atau air. Jika terkena minyak atau air, segera gantungkan tas kulitmu agar kering dengan sendirinya atau, kamu bisa mengelap dengan lap kering dengan cara perlahan, bukan digosok.
Adapun cara mekbersihkan tas kulit dari noda yang dilansir dari tribunnews.com. Pertama, kamu bisa gunakan kapas yang sudah dicelupkan alkohol lalu usap perlahan bagian tas yang terkena noda tinta. Caramu mengusap akan memengaruhi tas kulitmu. Jika kamu menggosoknya, kamu akan merusak bahan kulit itu sendiri.
Kedua, kamu bisa mencoba membersihkan tas kulitmu dengan cara mencampurkan detergen dengan air namun jangan sampai adanya busa sabun. Setelah itu semprotkan campuran itu ke kain microfiber lalu usap perlahan pada tas kulitmu.
Untuk selalu menjaga tas kulit, Anna (22) tak pernah mencuci tas kulitnya. Ia mengaku, mencuci tas kulit adalah pelanggaran terbesar, apalagi jika dimasukan kedalam pengering mesin cuci. Perempuan yang sedang menyelesaikan studi S1 nya di fakultas ekonomi salah satu perguruan tinggi di Bandung ini mengaku cukup mengoleskan krim khusus kulit dan mengangin-anginkan tas miliknya.
"Jangan sampai lembab dan berjamur. Kalau bisa tas selalu diisi dengan kertas atau koran bekas untuk menjaga bentuk asli tas itu," katanya.(*)

Previous
Next Post »